Menu Melayang

Mempertahankan Budaya GOTONG ROYONG di Desa Ciasmara

DESA CIASMARA - Budaya Gotong Royong di jaman moderen ini mulai terkikis habis apalagi ketika Pemerintahan Desa mendapat dana dari berbagai sumber seperti DD, ADD, BHPRD, Banprov. ataupun Pihak ketiga. Ketika masyarakat diajak kerja bakti atau gotong royong selalu berkata ada dananya ini buat apa kita gotong royong!


Namun menset/pola pikir seperti itu di Desa Ciasmara tidak berlaku lagi semenjak jabatan Kepala Desa dipimpin oleh bpk. Junaedi mulai tahun 2017 gotong royong selalu digalakan mulai dari Jumat Bersi (jumsih) dimasing-masing lingkungan RT dan RW (setiap satu minggu sekali) bahkan dijadwalkan gotong royong bulanan seperti pembukaan jalan desa, jalan lingkungan, membersihkan pemakaman umum, dan lain-lain.

Seperti halnya pada hari ini Sabtu, 11/07/2020 semua Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) seperti Bpk RT, RW, Dusun, Linmas, BPD, MUI, LPM, Karang Taruna, Ibu-ibu Kader Posyandu, PKK, dan PLD termasuk Babinkantibmas (TNI) ikut hadir mengadakan pemerataan Lapangan yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat Desa Ciasmara yang pada tahun ini Alhamdulillah terwujud pembelian lahan seluas 4.628 m2 dana yang dipakai adalah dana Bonus Produksi dari PT. Star Energy.

Bpk. Junaedi pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi LKD dan Masyarakat dalam mengembangkan program Pemerintah Pusat dan Daerah Kabupaten Bogor dalam mebudayakan Gotong Royong warisan dari leluhur kita NKRI. dan semoga tidak luntur di telan jaman khusunya bagi Desa Ciasmara.

editor : YAH

PHOTO-PHOTO KEGIATAN












Kegiatan

Chat WA

Back to Top

TES SUHU TUBUH

TES SUHU TUBUH
GUGUS TUGAS DESA CIASMARA

GUGUS TUGAS COVID-19

GUGUS TUGAS COVID-19
Busisca | Bogor Untuk SIap Siaga Corona

DISDUKCAPIL KAB. BOGOR

DISDUKCAPIL KAB. BOGOR
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

LARAS ONLINE

LARAS ONLINE
Layanan Resmi Aspirasi Online